Seva Pusat Mobil Murah

Sebagian besar pembeli mobil bekas merasa senang dan puas saat berhasil menegosiasikan harga dengan penjual. Namun yang terkadang mereka lewatkan adalah mengetahui kondisi sebenarnya dari mobil tersebut dan kelayakannya. Jadi sebelum Anda membeli mobil bekas, selalu periksa mobil tersebut secara menyeluruh dan analisis setiap detailnya. Ini mungkin memakan waktu dan mungkin membutuhkan upaya ekstra, tetapi pada akhirnya Anda mendapatkan Seva Pusat Mobil Murah mobil bekas yang lebih andal dan dapat diandalkan.

Memang benar bahwa mobil bekas membutuhkan lebih banyak perawatan dan lebih rentan mengalami kerusakan daripada mobil baru. Tapi itu bukan alasan untuk terburu-buru dan membeli mobil bekas secara membabi buta. Pertama-tama tentukan anggaran Anda untuk membeli mobil bekas. Selalu ingat asuransi, registrasi dan biaya operasional lainnya yang berdampak langsung pada kantong Anda. Dengan mengingat kebutuhan dan anggaran Anda, persempit pencarian Anda dan selalu tempatkan mobil terlaris di atas daftar. Model mobil yang populer bisa jadi agak mahal, tetapi harganya benar-benar sesuai dengan nilai mereknya. Anda harus mencoba model mobil bekas yang tidak diproduksi lagi terutama jika Anda mencari investasi jangka panjang. Model yang dihentikan memiliki suku cadang lebih sedikit dan akan mahal juga. Mobil berusia 3 sampai 5 tahun adalah mobil yang ideal untuk dibeli. Cari juga mobil yang menghabiskan lebih sedikit waktu di jalan raya. Anda dapat membeli mobil bekas dari perorangan atau dari dealer, tetapi dalam kedua kasus, disarankan untuk memeriksakannya oleh mekanik mobil. Hindari membeli mobil saat hujan karena bodyworknya selalu terlihat lebih baik saat basah.

Lakukan pemeriksaan visual mobil terlebih dahulu. Cari tanda-tanda lubang, penyok atau karat pada bodywork. Lihat di bawah mobil; pastikan sistem pembuangannya tidak berkarat. Periksa bagasi, kap mesin dan pintu dan periksa sasis untuk tanda-tanda perbaikan yang tidak disengaja. Jika mobil memiliki riwayat kecelakaan, Anda perlu mengetahui detailnya dan memastikan semuanya telah diperbaiki dengan benar sejak saat itu. Lihatlah baterai dan sistem pendingin udara. Jika sistem pendingin udara tidak bekerja secara efektif, perbaiki. Pastikan semua roda seimbang dan sejajar dengan benar. Anda perlu mencari tahu apakah mobil tersebut mengalami masalah suspensi. Gunakan alat pengukur tapak ban untuk menentukan sisa umur ban. Jangan pernah memilih kendaraan dengan ban yang benar-benar aus. Catat juga dop untuk melihat apakah semuanya cocok. Periksa pegas, bushing, dan bantalannya. Bantalan seharusnya tidak menimbulkan suara. Pipa knalpot tidak boleh mengeluarkan oli.

Sangat lazim bagi penjual untuk melakukan pengecatan sebelum mobil dijual. Anda perlu melihat apakah mereka tidak menyembunyikan sesuatu di sini. Selalu lakukan test ride sebelum memilih mobil. Anda harus mengemudikan mobil setidaknya sejauh 5 km dan merasakan sendiri seperti apa kondisi sebenarnya dari mobil tersebut. Mobil bekas mungkin memiliki atau mungkin tidak memiliki mesin yang mulus, tetapi tidak pernah berkompromi dengan persneling dan transmisi, mobil tersebut harus mulus dan tidak akan ada kejadian netral palsu. Mesin harus menyala seketika dan harus bekerja dengan baik. Pastikan mobil tidak berisik dan tidak bergetar dengan kecepatan tinggi. Periksa kondisi kopling, rem dan kelengkapan listrik seperti lampu depan, gayung, lampu kabin, indikator belok, dll. Kaca jendela tidak boleh retak dan wiper kaca depan harus berfungsi dengan baik. Jika mobil sudah terpasang sistem audio, periksa kondisinya. Anda juga perlu memeriksa buku servis kendaraan untuk memastikan telah diservis dan dirawat secara teratur dengan baik. Waspadai gangguan odometer.

Setelah Anda memeriksa semua ini dengan cermat, Anda dapat bernegosiasi dengan penjual. Pastikan dokumen kendaraan sudah beres. Ini termasuk sertifikat pendaftaran, buku perpajakan, sertifikat polusi, polis asuransi, sampul garansi, dll.

Baik baru atau lama, membeli mobil selalu merupakan investasi yang sangat penting. Jadi luangkan waktu Anda dalam memutuskan dan jangan pernah mempertaruhkan penilaian Anda dengan terburu-buru. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah mobil Anda menjadi lebih sebagai liabilitas daripada aset.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *