Pengobatan Penyakit Jantung Iskemik

Dua indikasi paling umum dari penyakit kardiovaskular adalah angina pectoris (nyeri dada) dan infark miokard (serangan jantung). Rasa sakit yang dirasakan pada angina pektoris terjadi karena arteri yang tersumbat mencegah suplai oksigen dan nutrisi yang cukup untuk mencapai jantung. Penyebab utama angina stabil adalah: peningkatan upaya fisik, stres emosional, paparan asap rokok orang lain, atau bahkan saat makan atau perubahan cuaca tertentu. Angina yang tidak stabil dapat terjadi selama istirahat atau bahkan saat tidur dan sering dianggap sebagai kondisi antara antara angina stabil dan serangan jantung penuh. Angina dirawat secara medis dengan nitrogliserin, perawatan mencegah serangan jantung beta-blocker atau kalsium entry blocker.

Tampaknya penyakit kardiovaskular tidak muncul pada mamalia lain. Para ilmuwan berpikir bahwa penyebabnya adalah ketidakmampuan kita untuk memproduksi vitamin C. Kurangnya vitamin C merupakan faktor penting risiko penyakit jantung. Vitamin C membantu memperkuat dinding arteri dengan membangun konten kolagennya.

Ada dua jenis pengobatan penyakit kardiovaskular:

~ pengobatan konvensional, yang menggunakan pembedahan dan obat-obatan untuk mengobati gejala penyakit kardiovaskular tetapi jarang sampai ke akar penyebab penyakit;

~ pengobatan alternatif, yang meningkatkan kekuatan penyembuhan bawaan tubuh dan fokus pada menghilangkan penyebab penyakit daripada mengobati gejalanya.

Tes non-invasif yang paling berguna untuk mendiagnosis penyakit jantung dini adalah:

~ Elektrokardiogram diambil saat istirahat dan selama latihan, pengobatan jantung tanpa operasi yang mengukur aktivitas listrik jantung;

~ Studi radioisotop, yang sangat berguna dalam mengetahui aliran darah yang tidak adekuat di dalam dan sekitar jantung;

~ Ekokardiografi, yang digunakan untuk mengevaluasi kinerja jantung;

~ Prosedur non-invasif lainnya termasuk positron emission tomography (pemindaian PET), pemindaian CT, dan spektroskopi resonansi magnetik.

Pengobatan alternatif bertujuan menahan dan membalikkan penyebab penyakit kardiovaskular. Lebih mudah dicegah daripada diobati. Perubahan pola makan dan gaya hidup mungkin merupakan alat yang paling penting dalam pengobatan alami penyakit kardiovaskular. Dokter merekomendasikan diet tanpa produk hewani (kecuali putih telur dan produk susu tanpa lemak) dan sangat rendah lemak dan kolesterol, berhenti merokok dan program latihan sedang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *